Minggu, 02 Februari 2014

ESCAPE TO BANGKOOOKK...

Day 1, Jumat 24 2014 (Part 1)

Traveling kali menggunakan mandala tiger air dengan jam keberangkatan pk 13.35, jadi jam setengah 12 saya sudah di bandara di antar ibu dan bapak tercintaa:) jam setengan 1setelah mbak rene tiba ga berlama-lama kami langsung check in di gate mandala. rasanya udah ga sabar menginjakkan kaki di Bangkok.oh ya bukannya promosi tapi tiger air ini selalu on time bahkan kedatangan kamipun lebih awal dari jadwalnya dan jam 17.20 sampailah kami di bandara Shuvarnabhumi..Jeengg..jeengg
begitu tiba gak buang waktu langsung cek paspor untungnya gak antri dan cepet prosesnya..yipie! Langsung beli sim card lokal AIS seharga 150 bath isinya paketan internet selama 7 hari plus senyum cute cowok penjualnya.upss gak boleh meleng udah setengah 7 aja meskipun masih terkagum kagum dengan disain bandara. udah langsung capcus turun buat naik ARL(Airport rail link) ini sejenis kereta yang menghubungkan Shuvarnabhumi menuju kota, ada dua jenis ARL dan Express, kalo saya pilih yang ARL aja lebih terjangkau. Cara untuk beli tiket ARL gampang sekalitinggal lihat di tabel berapa ongkos yg harus di bayar,semisal tujuan saya berhenti di Phaya tai station maka ongkos nya 45 bath, selanjutnya untuk mengoperasikan mesinnya pilih dalam bahasa inggris lalu tekan stasiun tujuan anda kemudian mesin akan menginformasikan ongkos nya dan silahkan masukan uang kertas dan anda akan mendapat sisa uang kembalian beserta coin untuk masuk
Transportasi umum di thailand sudah sangat nyaman dan modern diantaranya ada MRT atau kereta bawah tanah dan BTS bentuknya mirip monorail. Kebetulan perjalanan saya banyak menggunakan  BTS modalnya hanya peta dan notes kecil berisi sedikit panduan hasil browsing dan tidak lupa yang terpenting adalah itinerary kami memang membuat kegiatan menjadi padat maklum banyak wisata dan tempat yang ingin di kunjungi

Kamis, 30 Januari 2014

Swadekaap..negeri gajah putih

Hii..I'm Newbiee

Akhirnyaahh... bisa punya blog sendiri, setelah sekian lama keinginan ini gue pendam karna dengan sebuah alasan klasik yaitu sibuk. Sibuk dalam arti pulang kerja larut malam dimana  pukul 20.00 itu udah alhamdulillah banget, maklum gue bekerja di perbankan BUMN yang sangat memanjakan nasabah nya kebetulan ditempatkan di sebuah daerah yang punya culture sering pulang malem, hehehe jadi curcol kan..oke lanjut, dan di momment yang langka ini yaitu disaat cuti gue baru mampu mewujudkannya bikin ni blog, semoga bisa rajin posting ditengah kesibukan melanda.oke segitu dulu salam perkenalannya.domo arigatou:)